Komsos Dengan Pedagang Pasar Tradisional Babinsa Sudiroprajan Sisipkan Pesan Prokes

    Komsos Dengan Pedagang Pasar Tradisional Babinsa Sudiroprajan Sisipkan Pesan Prokes

    SURAKARTA  - Babinsa Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Agus S menyempatkan diri berkunjung dan berkomunikasi langsung dengan pedagang pasar Tradisional pasar Hardjonagoro, atau Pasar gede yang ada di kota Solo seusai melaksanakan Monitoring wilayah, Senin (24/10/2022)

    Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Agus S bersama Securty pasar memberikan himbauan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas jual beli, yakni selalu gunakan masker.

    Menurutnya, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah warga juga harus ikut berperan membantu dan melaksanakan apa yang sudah menjadi keputusan pemerintah.

    “Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, jaga jarak aman dengan orang lain, rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Jika warga semua sudah sadari hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu, ” tandasnya.

    Sementara itu Danramil 04/ Jebres Kapten Cba Tri Rusman Prasetyo Sos mengatakan, Komunikasi sosial merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat.

    “Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, ” pungkas Danramil.

    (Arda 72)

    surakarta
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Meriahkan HUT TNI Ke-77, Kodim 0728/Wonogiri...

    Artikel Berikutnya

    Koramil 02/Banjarsari Bersama Elemen Masyarakat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Bakamla RI Tangkap Kapal Bermuatan Nikel di Perairan Sulawesi Tenggara

    Ikuti Kami